Komplikasi Anemia Pada Ibu Hamil

Komplikasi Anemia Pada Ibu Hamil

Selamat datang di website kami Susu Penguat Kandungan Lemah, penjual herbal online terpercaya se-Indonesia. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dan Mancanegara (Malaysia, Singapura, Hongkong dan lainnya) bisa KIRIM BARANG DAHULU dan dapatkan JAMINAN UANG KEMBALI. hari ini kami akan membahas mengenai Komplikasi Anemia Pada Ibu Hamil.


Jangan Anggap Sepele, Ini Komplikasi Anemia Pada Ibu Hamil!

Komplikasi Anemia Pada Ibu Hamil

Komplikasi Anemia Pada Ibu Hamil – Bagi seorang ibu hamil menderita anemia sangatlah berbahaya, ini merupakan kondisi dimana kadar hemoglobin dalam darah lebih rendah dari yang normal. Hemoglobin sendiri merupakan adanya molekul eritrosit (sel darah merah) yang bertugas mengangkut oksigen. Kualitas darah dan warna merah pada darah ditentukan.

Ada Beberapa Hal Yang Menyebabkan Gejala Anemia, Ibu Hamil Harus Ketahui Ialah :

1. Adanya kandungan zat besi dari makanan yang dikonsumsi tidak memenuhi kebutuhan – Kondisi ini karena kekurangan nutrisi :

  • Makanan nabati (tumbuh – tumbuhan) seperti sayuran hijau tua, meski banyak mengandung zat besi. Namun hanya sedikit yang mampu diserap oleh usus.
  • Makanan yang kaya kandungan zat besi ialah makanan yang berasal dari hewani seperti (daging, ikan, hati ayam).

2. Meningkatnya pengeluaran zat besi pada tubuh seperti pendarahan yang bisa menyebabkan anemia, Hal ini terjadi adanya penderita :

  • Kehilangan darah pada saat haid, berarti mengeluarkan zat besi yang ada dalam darah, yang mengakibatkan seseorang mengalami anemia.
  • Cacingan (paling terutama cacing tambang), infeksi akibat cacing tambang akan menyebabkan pendarahan pada dinding usus, walaupun sedikit namun terjadi secara terus-menerus dan mengakibatkan kehilangan darah atau zat besi.

Komplikasi Anemia Pada Ibu Hamil

Penyakit anemia bisa mengakibatkan komplikasi seperti :

  1. Penyakit infeksi kuman.
  2. Gangguan pembentukan heme.
  3. Gagal jantung kongesif.
  4. Parestesia.
  5. Konfungsi kanker.
  6. Penyakit ginjal.
  7. Gondok.
  8. Thalasemia.
  9. Kelainan Jantung.
  10. Rematoid.
  11. Meningitis.
  12. Gangguan sistem imun.

Selain, mengalami komplikasi anda juga harus waspada beberapa bahaya penyakit anemia pada ibu hamil.

(Baca juga : Susu Penguat Kandungan Lemah)

Bahaya Anemia Pada Ibu Hamil

Anemia dalam masa kehamilan akan memberikan pengaruh kurang baik bagi ibu hamil, baik itu dalam masa kehamilan, saat persalinan, nifas dan proses selanjutnya. Berikut ini ada beberapa dampak yang berbahaya akibat anemia, diantaranya :

  • Syok.
  • Infeksi saat bersalin maupun pasca bersalin.
  • Penyakit anemia yang berat yaitu < 4 gram bisa menyebabkan dekompensasi kordis. Adanya akibat anemia ini, dapat menyebabkan syok hingga kematian pada ibu saat persalinan.
  • Terjadinya keguguran.
  • Kelahiran prematur.
  • Persalinan yang lama akibat kelelahan otot rahim di dalam berkontraksi (inersia utari).
  • Perdarahan akibat tidak adanya kontraksi otot rahim (atonia uteri).

Ada Juga Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Anemia Pada Ibu Hamil.

  • Umur Ibu.
  •  Kurang Energi Kronis (KEK).
  • Paritas tinggi.
  • Jarak Kehamilan Terlalu Dekat.
  • Infeksi dan Penyakit.

Apakah Anemia Bisa Disembuhkan?

Bisa saja penyakit anemia disembuhkan untuk menghindari anemia yang terjadi pada ibu hamil, anda bisa dilakukan dengan cara ialah sebagai berikut :

  1. Anda bisa mengkonsumsi pangan yang lebih banyak dan beragam, seperti sayuran warna hijau, kacang-kacangan, protein hewani terutama hati.
  2. Mengkonsumsi makanan yang dapat mengandung vitamin C, seperti jeruk, tomat, mangga dan lain-lain yang bisa meningkatkan penyerapan zat besi.
  3.  Jika menunjukkan kondisi anemia, lakukan pemeriksaan dengan tenaga medis untuk tindakan pengobatan lebih lanjut.

Untuk mengobati anemia sekaligus mencegah keguguran kami menyarankan mengkonsumsi rutin susu penguat kandungan lemah Etaku Goat Milk.  Kini hadir menjadi satu-satunya produk susu kambing yang diolah secara higienis dengan menggunakan teknologi tinggi masa kini yakni Teknologi Nano. 

Bahan alami yang digunakan seperti : Albumin ikan gabus, Ekstrak kedelai dan Ekstrak pegagan yang mana semakin menambah banyak kandungan didalamnya tidak menimbulkan efek samping. Susu kambing Etaku telah terdaftar dari BADAN POM dan telah mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI. Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat Etaku Goat Milk serta pemesanan silahkan klik -> Obat Anemia Untuk Ibu Hamil Di Apotik

Baca juga :

Obat TBC Yang Tersedia Di Apotik

Obat Tradisional Asma Akut Di Apotik

Nama Obat Pelancar Asi Di Apotik Paling Manjur

Obat Anemia Untuk Ibu Hamil Di Apotik

Obat Penambah Zat Besi Untuk Ibu Hamil Di Apotik

Posted By : Susu Penguat Kandungan Lemah

Komplikasi Anemia Pada Ibu Hamil

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*