Makanan Penyebab Asi Tidak Lancar

Makanan Penyebab Asi Tidak Lancar

Selamat datang di website kami Susu Penguat Kandungan Lemah, penjual herbal online terpercaya se-Indonesia. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dan Mancanegara (Malaysia, Singapura, Hongkong dan lainnya) bisa KIRIM BARANG DAHULU dan dapatkan JAMINAN UANG KEMBALI. hari ini kami akan membahas mengenai Makanan Penyebab Asi Tidak Lancar


Inilah Beberapa Makanan Penyebab Asi Tidak Lancar.

Makanan Penyebab Asi Tidak Lancar

Makanan Penyebab Asi Tidak Lancar – Pada umumnya asi tidak keluar lebih dari tiga hari, bahkan kadang sampai lima hari.  ASI mungkin bisa saja tidak keluar karena beberapa faktor, mulai dari kelahiran prematur, ibu yang stres atau ibu mengalami perdarahan hebat selama melahirkan, mempunyai penyakit diabetes gestasional, hingga obesitas dan lainnya.

Menyusui termasuk salah satu diantara tanda cinta yang luar biasa dari beberapa ibu pada bayinya, karena, seperti yang kita ketahui cuma ASI lah makanan yang paling baik untuk bayi baru lahir. Namun,  sayangnya tidak semua ibu beruntung bisa memberikan ASI esklusif pada bayinya.

Adanya pemberian ASI tidaklah mudah, perlu perjuangan keras serta yang pasti kemauan yang tulus ikhlas untuk memberi yang paling baik untuk sang buah hati. Agar pemberian ASI dapat jalan lancar tanpa ada gangguan, tentu ada banyak hal yang harus di perhatikan oleh beberapa ibu. Terkecuali melindungi konsumsi nutrisi. Lantas apa yang membuat ASI tidak lancar?

Ketahui Inilah Makanan Penyebab Asi Tidak Lancar

Berikut ini beberapa makanan yang menyebabkan asi tidak lancar diantaranya :

1.  Adanya Stress Serta Tidak Bahagia

Stress serta tidak bahagia bisa turunkan produksi ASI, oleh sebab itu ibu menyusui senantiasa harus bahagia. Saat ibu bahagia, automatis hormon prolaktin serta oksitosin bertambah hingga membuat ASI lancar.

2. Tidak Sering Memberi ASI

Adanya sering ibu menyusui, jadi makin meningkat lah produksi ASI. Sebaliknya, bila ibu jarang menyusui, jadi lama kelamaan produksi ASI akan turut alami akan penurunan.

3. Kekurangan Konsumsi Zat Besi

Ibu yang menyusui harus penuhi keperluan nutrisi harian, termasuk mengkonsumsi zat besi. Kekurangan zat besi pada ibu menyusui bisa mengakibatkan anemia yang berisiko tinggi alami mastitis serta tersumbat-nya saluran ASI.

4. Memakai Obat KB Hormonal

Pemakaian alat obat KB hormonal bisa menurunkan produksi ASI. Oleh sebab itu, yakinkan lebih bijak lagi saat menentukan memakai alat kontrasepsi.

5. Merokok Dan Minuman Beralkohol

Rutinitas tidak baik merokok serta minum alkohol akan menurunkan produksi ASI, oleh karenanya yakinkan ibu menyusui senantiasa konsumsi makanan sehat bergizi.

6. Kurang Minum

Menyusui akan membuat cairan badan ibu menyusut, karenanya harus penuhi keperluan cairan agar tidak dehidrasi. Dehidrasi pada ibu menyusui bukan sekedar mengganggu kesehatan ibu. Tetapi juga menurunkan produksi ASI.

(Baca juga : Susu Penguat Kandungan Lemah)

Itulah tadi beberapa penyebab ASI tidak lancar, Selain itu ketahui beberapa makanan yang harus dihindari oleh ibu menyusui diantaranya : 

  • Ikan Kaya Merkuri

Biasanya ikan seperti ini berasal dari laut seperti ikan tuna, udang dan salmon. Namun ada Efek dari merkuri bisa meracuni otak bayi. Ikan laut yang termasuk makanan yang meningkatkan produksi asi, tapi jika mengandung merkuri, sebaiknya hindari.

  • Buah-Buahan Asam

Ada beberapa buah seperti jeruk, mangga, nanas, strawberry, kiwi dan tomat sebaiknya dihindari karena terdapat kandungan asam pada buah bisa menyebabkan meningkatnya asam lambung baik pada ibu dan bayi, serta menyebabkan bayi rewel dan rentan terkena penyakit kulit.

  • Makanan Pedas

Makanan dengan bahan dan bumbu cabai atau merica harus dihindari. Karena makanan pedas bisa membuat bayi rewel, gampang menangis, dan susah di tenangkan sebab ia merasa tidak nyaman.

  • Sayuran Pemicu Gas

Sayuran yang menghasilkan gas seperti brokoli, kembang kol dan kubis  bisa menyebabkan kembung pada perut bayi. Walaupun sehat dan kaya nutrisi tapi hindari dulu makan jenis sayuran itu.

Untuk mengatasi sekaligus menambah ASI pada ibu menyusui secara alami, kami menyarankan rutin mengkonsumsi susu penguat kandungan lemah Etaku goat milk. Karena susu kambing ini terbaik untuk menjaga, merawat kesehatan tubuh. Bahan alami yang  digunakan Etaku Goat Milk adalah : Albumin ikan gabus, Ekstrak kedelai dan Ekstrak pegagan. 

Tidak kalahnya, dengan susu sapi atau pun susu kedelai, susu kambing kini menjadi primadona yang banyak disukai dan dikonsumsi oleh anak-anak, dewasa, lansia hingga ibu hamil dan menyusui. Karena selain rasanya lezat dan bernutrisi, susu kambing juga dipercaya mampu menjadi alternatif terapi pengobatan penyakit. Susu kambing Etaku telah terdaftar dari BADAN POM dengan no reg. TR 173204301 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat Etaku Goat Milk serta pemesanan silahkan klik ->Obat Pelancar Asi Di Apotik Paling Manjur

Baca juga :

Obat TBC Yang Tersedia Di Apotik

Obat Tradisional Asma Akut Di Apotik

Nama Obat Pelancar Asi Di Apotik Paling Manjur

Obat Anemia Untuk Ibu Hamil Di Apotik

Obat Penambah Zat Besi Untuk Ibu Hamil Di Apotik

Posted By : Susu Penguat Kandungan Lemah

Makanan Penyebab Asi Tidak Lancar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*