Penyebab Asi Tidak Lancar Keluar

Penyebab Asi Tidak Lancar Keluar

Selamat datang di website kami Susu Penguat Kandungan Lemah, penjual herbal online terpercaya se-Indonesia. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dan Mancanegara (Malaysia, Singapura, Hongkong dan lainnya) bisa KIRIM BARANG DAHULU dan dapatkan JAMINAN UANG KEMBALI. hari ini kami akan membahas mengenai Penyebab Asi Tidak Lancar Keluar.


Apakah Ibu Mengalami ASI Tidak Lancar Keluar? Ketahui Beberapa Penyebabnya Dibawah ini.

Penyebab Asi Tidak Lancar Keluar

Penyebab Asi Tidak Lancar KeluarIbu menyusui ada banyak hal yang menjadi penyebab ASI sedikit. Semua ibu yang menyusui wajib tahu, agar tidak menyalahkan diri sendiri dan bisa mencari cara terbaik untuk memperbanyak ASI. Biasanya keadaan dalam seperti ini seorang Ibu baru akan mendapatkan tekanan dari suami maupun orang tua dan mertua, untuk segera memberikan susu formula/sufor kepada bayi. Adanya suasana yang sungguh tidak nyaman. Menghadapi kondisi seperti itu, tidak jarang Ibu baru mengalami lelah fisik dan juga stress.

Inilah Penyebab Asi Tidak Lancar Keluar

Berikut ini ada beberapa penyebab ASI tidak lancar keluar ibu harus ketahui diantaranya :

1.  Kelelahan, Stres & Penyakit Ibu

Kurangnya istirahat merupakan salah satu penyebab paling sering produksi ASI yang berkurang. Stres piskologis juga mempengaruhi kuantitas ASI. Adanya infeksi maupun penyakit yang dialami ibu bisa menurunkan jumlah ASI. Penyakit seperti masalah fungsi tiroid dan anemia adalah sebagian penyakit yang dapat menyebabkan produksi ASI sedikit.

2. Kafein, Rokok & Alkohol

Konsumsi kafein dalam jumlah besar bisa membuat tubuh dehidrasi. Hal ini dapat menyebabkan berkurangnya produksi ASI yang terlalu banyak kafein juga mempengaruhi bayi karena beberapa kafein bisa dikeluarkan lewat ASI sehingga menyebabkan bayi mengalami gangguan tidur dan rewel.

(Baca juga : Susu Penguat Kandungan Lemah)

3. Kurang Stimulasi Menyusui

Produksi ASI dapat dipengaruhi dengan semakin seringnya bayi menyusui. Jika bayi menyusu tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin yang berfungsi penting dalam pengeluaran ASI. Jika bayi menyusu akan ada pula respon ke otak ibu untuk mengeluarkan ASI lebih banyak. Jadi semakin jarang menyusu dan semakin cepat waktu menyusu berpengaruh dengan jumlah ASI.

4. Diet & Hamil Saat Menyusui

Diet yang tidak sehat sehingga menyebabkan dehidrasi bisa mempengaruhi kualitas dan kuantitas ASI. Pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi sedang menyusui dan konsumsi air putih 8 gelas sehari. Kondisi kehamilan juga dapat mempengaruhi produktivitas ASI yang ada. Jika anda hamil saat menyusui, hormon kehamilan bisa menyebabkan berkurangnya jumlah ASI.

5. Pernah Operasi Payudara

Pernah operasi payudara bisa mempengaruhi jumlah ASI yang diproduksi terutama bila saluran ASI nya pun ikut rusak.

6. Obat Pil KB Penyebab ASI Tidak Lancar 

Pil KB yang mengandung estrogen bisa menurunkan jumlah ASI yang diproduksi. Sebaiknya jika ingin menggunakan pil KB saat menyusui gunakan yang hanya mengandung progesteron saja atau konsultasikan dengan dokter yang menangani anda. Sebenarnya pemberian ASI ekslusif selama 6 bulan juga merupakan KB alami termudah.

Untuk melancarkan ASI bagi ibu menyusui sekaligus menyehatkan sang bayi secara alami dan efektif, kami menyarankan rutin mengkonsumsi susu penguat kandungan lemah Etaku Goat Milk. Karena susu kambing ini terbaik untuk menjaga, merawat kesehatan tubuh serta melancarkan ASI. Bahan alami yang  digunakan Etaku Goat Milk adalah : Albumin ikan gabus, Ekstrak kedelai dan Ekstrak pegagan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat Etaku Goat Milk serta pemesanan silahkan klik ->Obat Pelancar Asi Di Apotik Paling Manjur

Baca juga :

Obat TBC Yang Tersedia Di Apotik

Obat Tradisional Asma Akut Di Apotik

Nama Obat Pelancar Asi Di Apotik Paling Manjur

Obat Anemia Untuk Ibu Hamil Di Apotik

Obat Penambah Zat Besi Untuk Ibu Hamil Di Apotik

Posted By : Susu Penguat Kandungan Lemah

Penyebab Asi Tidak Lancar Keluar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*