Penyebab Asma Kambuh

Penyebab Asma Kambuh

Selamat datang di website kami Susu Penguat Kandungan Lemah, penjual herbal online terpercaya se-Indonesia. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dan Mancanegara (Malaysia, Singapura, Hongkong dan lainnya) bisa KIRIM BARANG DAHULU dan dapatkan JAMINAN UANG KEMBALI. hari ini kami akan membahas mengenai Penyebab Asma Kambuh.


Penyebab Asma Kambuh

Penyebab Asma Kambuh – Asma merupakan penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan dalam saluran udara (bronkus). Peradangan mengakibatkan bronkus menjadi bengkak, menyempit, dan memproduksi lendir berlebihan. Asma tidak bisa disembuhkan, tapi bisa dikendalikan gejala-nya. Salah satu caranya ialah dengan menghindari hal-hal yang menjadi penyebab asma Anda mudah kambuh.

Pada kasus yang parah adalah gejala asma bisa meliputi :

  • Pusing yang tak kunjung hilang.
  • Gejala khas asma semakin parah dan sering.
  • Inhaler tidak mampu meredakan gejala yang ada.
  • Kesulitan untuk berbicara, makan, dan tidur karena sesak napas.
  • Bibir dan ujung jari-jari kaki serta tangan terlihat membiru.
  • Jantung berdebar-debar.
  • Tampak lemas dan lesu.

Jika anda mempunyai salah satu atau beberapa gejala asma seperti yang sudah disebutkan diatas, segera cari pertolongan medis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Lantas Apa Saja Penyebab Asma?

Sampai saat ini belum diketahui secara jelas apa saja penyebab asma. Namun, serangan asma bisa terjadi ketika anda terpapar pemicu asma. Pemicu asma ini dapat berbeda-beda pada setiap orang. Oleh sebab itu, bagi anda atau orang terdekat yang mempunyai asma, penting untuk memahami berbagai hal yang dapat memicu gejala asma. 

(Baca juga : Susu Penguat Kandungan Lemah)

Inilah Penyebab Asma Kambuh

Berikut ini ada beberapa penyebab asma kambuh yang paling umum :

1. Alergi

Adanya alergi merupakan salah satu penyebab asma yang paling umum. Pasalnya, alergi dan asma saling berkaitan satu sama lain. Pada orang yang mempunyai alergi, sistem kekebalan tubuh justru menghasilkan antibodi bernama histamin untuk melawan  zat-zat yang sebenarnya tidak membahayakan. Seperti makanan atau bulu binatang. Histamin kemudian akan beredar ke seluruh organ tubuh, kulit, mata, hidung, saluran napas, paru-paru, dan saluran pencernaan lewat aliran darah. Yang mengakibatkan tubuh akan memunculkan beragam reaksi berlebihan. Salah satunya adalah sesak napas khas asma.

2. Olahraga

Pada khususnya pada orang-orang yang tertentu yang sudah punyai asma sebelumnya, gejala anda bisa bertambah parah akibat olahraga. Walaupun,  tidak menutup kemungkinan bagi orang yang tidak pernah punya asma termasuk atlet. Justru mengalaminya hanya sedang berolahraga. Mengapa?

Karena, berolahraga atau beraktivitas berat, seperti naik tangga contohnya, Anda mungkin tanpa sadar menarik dan buang napas lewat mulut. Cara bernapas seperti ini bisa menjadi penyebab asma muncul.

3. Merokok

Orang yang suka merokok lebih cenderung terkena asma dibandingkan mereka yang tidak merokok. Jika Anda mempunyai asma dan merokok, maka hal tersebut dapat membuat gejala asma semakin memburuk. Wanita yang merokok selama hamil juga bisa meningkatkan risiko mengi pada janin-nya. Selain itu, bayi yang ibunya merokok selama kehamilan mempunyai fungsi paru-paru yang lebih buruk dibandingkan dengan mereka yang ibunya tidak merokok.

Berhenti merokok adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi gejala asma sekaligus melindungi paru-paru Anda.

4. Pekerjaan Tertentu 

Pekerjaan anda bisa jadi penyebab asma suka kambuh tanpa disadari. Ini diakibatkan oleh pemicu-pemicu yang umum hadir di lingkungan kerja. seperti zat kimia, serbuk kayu, debu konstruksi, dan asap limbah pabrik.

5. Alergi Terhirup

Alergi bisa menjadi penyebab asma ketika seseorang menghirup udara yang mengandung zat-zat tertentu. Sekitar 80 persen orang dengan asma mempunyai alergi yang disebabkan oleh bulu binatang, tungau debu, kecoa, hingga serbuk sari dari pohon, rumput, dan bunga.

Asma merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Tetapi, berbagai cara mulai dari penggunaan obat hingga perubahan gaya hidup bisa membantu mengendalikan gejala asma dan mencegahnya kambuh.

Untuk mengobati sekaligus mencegah asma kambuh secara alami dan efektif, kami menyarankan rutin mengkonsumsi susu penguat kandungan lemah Etaku goat milk. Karena susu kambing ini terbaik untuk menjaga, merawat kesehatan tubuh. Kini hadir menjadi satu-satunya produk susu kambing yang diolah secara higienis dengan menggunakan teknologi tinggi masa kini yakni Teknologi Nano. Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat Etaku Goat Milk serta pemesanan silahkan klik -> Obat Tradisional Asma Akut Di Apotik

Baca juga :

Obat TBC Yang Tersedia Di Apotik

Obat Pereda Asam Lambung Tinggi Akut Di Apotik

Nama Obat Pelancar Asi Di Apotik Paling Manjur

Obat Anemia Untuk Ibu Hamil Di Apotik

Obat Penambah Zat Besi Untuk Ibu Hamil Di Apotik

Posted By : Susu Penguat Kandungan Lemah

Penyebab Asma Kambuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*