Penyebab Pencernaan Bayi Tidak Lancar

Penyebab Pencernaan Bayi Tidak Lancar

Selamat datang di website kami Susu Penguat Kandungan Lemah, penjual herbal online terpercaya se-Indonesia. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dan Mancanegara (Malaysia, Singapura, Hongkong dan lainnya) bisa KIRIM BARANG DAHULU dan dapatkan JAMINAN UANG KEMBALI. Hari ini kami akan membahas mengenai penyebab pencernaan bayi tidak lancar.


Apakah Bayi Anda Pernah Mengalami Sulit Bab? Ketahui Inilah Penyebab Pencernaan Bayi Tidak Lancar.

Penyebab Pencernaan Bayi Tidak Lancar

Penyebab Pencernaan Bayi Tidak Lancar –  Pada umumnya bayi akan buang air besar lebih sering terutama beberapa hari setelah lahir. Sang bayi akan mempunyai  jadwal buang air besar secara teratur sesudah beberapa lama. Ibu juga harus mengenali bentuk kotoran bayi yang normal dari mulai setelah lahir hingga normal seperti anak-anak. Jika bayi Anda menjadi sangat rewel dan tidak mau minum ASI, maka bayi bisa mengalami sulit buang air besar. Bayi dengan tanda seperti ini juga sangat membutuhkan perhatian.

Penyebab Pencernaan Bayi Tidak Lancar

Berikut ini adalah beberapa penyebab pencernaan bayi tidak lancar yang harus ibu ketahui diantaranya :

1.  Adanya Ibu Mengkonsumsi Keju dan Yogurt

Bayi yang menerima ASI memang jarang mengalami gangguan sulit buang air besar. Tetapi adaya, masalah diet yang dilakukan oleh ibu akan menyebabkan bayi sulit buang air besar. Ibu yang lebih senang mengkonsumsi produk olahan dari susu seperti yogurt dan keju, bisa membuat susu yang dikonsumsi bayi mengandung bahan yang sama seperti pada susu formula. Bahan yang berasal dari susu sapi ini membuat gerakan usus bayi tidak bekerja dengan baik. Akan mengakibatkan bayi sulit sembelit dan potensi resiko alergi.

2. Susu Formula Untuk Bayi Terlalu Kental

Susu ini dibuat khusus untuk bayi umumnya sangat aman. Tetapi, karena usus bayi ibu belum berkembang sempurna, maka memberikan susu formula yang terlalu kental bisa menyebabkan bayi sulit buang air besar. Susu formula yang terlalu kental berarti memiliki mengandung protein sapi yang cukup tinggi.

Adanya bahan ini bisa membuat usus bayi tidak menerima susu dengan baik. Jika berlebihan maka akan menyebabkan intoleransi yang memicu masalah kesehatan yang lain, karena itu perhatikan untuk menyesuaikan takaran susu formula agar sesuai dengan aturan.

3. Bayi Menerima Makanan Pendamping ASI

Adanya makanan pendamping ASI juga bisa mengalami resiko sulit buang air besar. Berbagai makanan yang biasanya diperkenalkan untuk bayi memang harus memenuhi syarat. Salah satunya ialah kandungan serat yang bisa mendorong gerakan usus yang lebih baik. Pada umumnya bayi yang mulai menerima makanan padat akan mengalami perubahan bentuk kotoran. Bayi akan memiliki kotoran yang lebih keras. 

(Baca juga : Susu Penguat Kandungan Lemah)

4. Bayi Kekurangan Cairan

Bayi mempunyai jadwal minum ASI atau susu formula yang rutin. Namun orang tua harus melihat apakah bayinya menerima cukup cairan atau tidak. Kekurangan cairan juga akan menyebabkan bayi sulit buang air besar. 

5. Adanya Masalah Gangguan Usus

Bayi Anda sering mengalami sulit buang air besar? Oleh karena itu penyebab  jadi karena gangguan usus dalam organ perut bayi. Gangguan usus pada bayi bisa disebabkan karena bentuk dan mekanisme kerja yang belum sempurna. Umumnya ganguan ini yang tidak serius membutuhkan waktu hingga usia bayi beberapa bulan. Selain itu orang tua harus memberikan ASI karena ASI ialah asupan makanan yang paling mudah dicerna oleh usus bayi.

6. Pencernaan Bayi Belum Sempurna

Adanya sistem pencernaan bayi yang belum sempurna juga bisa menyebabkan bayi sulit buang air besar. Hal tersebut dapat mempengaruhi bayi yang menerima susu formula atau makanan pendamping ASI. Pencernaan bayi yang belum sempurna akan membuat bayi hanya bisa menerima ASI. Gangguan pencernaan ini sangat umum dan biasanya pencernaan bayi akan berkembang sesuai dengan usia bayi. Jadi memberikan makanan yang semi padat pada bayi jika usus belum sempurna akan menyebabkan bayi sulit buang air besar.

Cara Melancarkan Pencernaan Bayi Secara Alami

Untuk mengatasi sekaligus mencegah dispepsia secara alami dan efektif, kami menyarankan rutin mengkonsumsi susu kambing Etaku goat milk. Karena kini hadir menjadi satu-satunya produk susu kambing yang diolah secara higienis dengan menggunakan teknologi tinggi masa kini yakni NANO TEKNOLOGI. Manfaat produk susu kambing yang menggunakan teknologi ini, akan lebih cepat dirasakan oleh tubuh. Aman tanpa menimbulkan efek samping sedikitpun.

Susu kambing Etaku Goat Milk telah terdaftar dari BADAN-POM dengan no reg. TR 173204301 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat Etaku Goat Milk serta pemesanan silahkan klik -> Obat Pelancar Pencernaan Di Apotek

Baca juga :

Obat Pembersih Usus Kotor Di Apotik

Obat Pelancar Asi Di Apotik Paling Manjur

Nama Obat Penurun Kolesterol Tinggi Di Apotik

Obat Osteoporosis Lutut Di Apotik

Obat Anemia Untuk Ibu Hamil Di Apotik

Posted By : Susu Penguat Kandungan Lemah

Obat Pelancar Pencernaan Di Apotek

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*